BLOGGER TEMPLATES - TWITTER BACKGROUNDS

About Me

My photo
Jakarta, Jakarta Timur, Indonesia
THANK YOU FOR VISITING MY HELL'O'

Monday, June 22, 2009

School Trip *deswita* Part 2

14 Juni 2009

Wadaw. dimane nih?? bangun2,gw udah ada di depan mesjid. gw liat jam di bus masih jam 4 pagi. dengan mata yg masih merem melek ngumpulin nyawa,gw turun bus tanpa jaket. astaga..langsung melek gue! dinginnya ga nahan. ngicrit lagi deh gw ke dalem bus. anak2 yg lain masih pada betah aja di luaran. nah..mumpung bus sepi, gw menjajah tempat kosong. lumayan,3 bangku buat gw sendiri. lumayan lah buat ngelurusin badan gw yg sepanjang perjalanan tidur sambil duduk *asli, itu ga enak bgt. kapalan semua badan gue*. Agak lama juga sih bus gw berenti. berhubung bus gw bus pertama yg nyampe, mau gamau mesti nunggu bus yg lain.

Abis semua bus kumpul, kita lanjutin perjalanan ke RM. wono boga di daerah Wonosobo. sampe disana, gw ga langsung makan. gw ribet dulu di kamar mandi sama Priska. dia nemenin gw bersih2 dari cuci muka,sikat gigi sampe keramas. tapi ga basahin badan. nah..bingung kan lo? sama. gw juga bingung gimana jelasinnya. abis sesi bersih2 selesai, gw sama Priska langsung makan. akhirnya makan juga gw. tadi malem gw ga makan soalnya. lumayan lah menu sarapannya. soto ayam tapi rasanya rada manis gitu. wajarlah..namanya juga di daerah jawa tengah.

abis sarapan, langsung deh ke bus buat misahin barang2 yg pelu dibawa buat homestay di dieng. soalnya kita ga diperkenankan bawa koper. ditambah lagi kita mau pindah kendaraan ke bus kecil gitu. kaya elf lah.. gile.. gonjreng abis bus kecilnye. mana pak supir bawanya rokes berat. jalanan belok2. mual gila gue. yaudah deh,tepar lagi aja mendingan.

pict. bus elf

Welcome to the Pakisan Village,Dieng-Central Java. :)


pict. kepakisan village

Tuh kan.. nyampe pertama lagi gue..nunggu yg lain lagi deh. untuk pada cepet nyampenya. abis yg lain pada dateng, semuanya langsung ke aula. tempatnya tuh kaya tempat buat main bulu tangkis tapi indoor gitu. nah..tempat ini yg bakal jadi sentral acara selama kita homestay di dieng. Kita cuma sebentar doang di aula. cuma pembagian kelompok rumah, terus ke rumah masing2 deh.

gw dapet di rumah nmr 9. bareng sama Ani,Nisa,Acut,Putri,Dhya,Syifa,Shinta,Farah. kebayang kan gimana ramenya, satu rumah ditambah sembilan orang cewe2 bawel.

pict. rumah ibu sutini

Begitu masuk rumah,kita langsung disambut Ibu Sutini. si Ibu ini yg bakal jadi ibu kita selama kita disini. kita disuguhin banyak bgt makanan. ada tuh namanya kacang babi. warnanya ijo,agak ceper,terus asin. enak! hhehhe.

kita ngobrol2 dulu sama Ibu. Ibu Sutini sama suaminya punya 3 orang anak. yg pertama udah nikah, yg kedua masih sekolah tapi asrama,nah..yg paling kecil masih sd namanya Amar. dia jadi adek dadakan kita deh.. si amar ini lucu. mukanya rada arab gitu. bulumatanya lentik. dan kaya anak2 lain di daerah DTT Dieng, pipinya merah. Seperti warga lainnya,keluarga Ibu Sutini bermata pencaharian sebagai petani kentang.

abis ngobrol2,kita langsung naro barang2 di kamar yg udah disediain. ada 3 kamar, dibagi2 deh. 1 kamar untuk 3 orang. kaya biasanya lah ya..gw sama Nisa-Ani.hhe.

Dapet waktu bebas lumayan lama nih. kita masih bisa leha-leha sampe jam stengah 12. gw milih di dalem rumah aja. ga nahan itu dinginnya. ngobrol2 ma anak2 yg lain. kalo Ani udah dijemput si pacar. Nisa entah dimana. Gw gosip deh sama anak2 cw sekelas di dalem rumah.

jam stengah 12 kita langsung menuju Aula untuk observasi dan penelitian. Gw ga enak badan sumpah. masuk angin. ga asik bgt deh, masa lg school trip gini gw pake acara sakit.
kelompok gw dapet tugas untuknyari tau ttg profil kelompok usaha tani desa kepakisan,dieng.


pict. persiapan observasi

lagi nyusun pertanyaan untuk wawancara tiba2 kelompok 9 dateng ke ruangan gw. *asiik..satu ruangan sama Rio:)* hhehhe.
Tapi ya..berhubung badan gw makin lemes aja, yaudah deh.. gw ngajak Nisa buat balik ke rumah.

eh..ternyata ibu sutini udah nyiapin kentang rebus buat kita. aseeiikk... lumayan buat ngangetin perut. Gw sama nisa tepar diruang tamu. sampe kedengeran suara "Gubraakk!" diikutin sama anak kecil nangis yg bikin kita kebangun. kirain apeeee...gataunye jemuran roboh nimpa anak kecil. udah deh,gw gabisa tidur lagi. Qudrad sama Andrew daritadi krang kring nelfonin nisa,tapi di diemin aja sama nisa.

Bete dirumah,gw keluar ngider2 sendirian keliling kampung. jajan cimol,makan kentang goreng,liat anak2 main ikan,pokoknya enjoying a great view aja deh. sampe akhirnya gw menemukan jalan kecil yg berujung ke ladang kentang. astagaaaa. itu kereeenn bgt sumpah! lagi enak2nya nikmatin pemandangan,tiba2 hp gw bunyi. "71 Ani calling" gataunya bukan Ani,tapi curut. ternyata Rio nyariin gue. yasudahlah,goodbye deh gw sama ladang kentang.hhehhe..

Acara gw berlanjut ketemuan sama Rio. ga berdua2 amat sih..ada litha-asmi sama maya-boy. ngobrol2 sampe menjelang ke maghrib, dia ternyata kuatir juga sama gue. ketemu dia bikin batere gw full lagi deh. jadi gak lemes. hihi. ;)

acara malem semua pada kumpul di Aula. tapi dasar aja bandel2,cw cwo ngumpul smua dirumah gue! ckckckck. ke gep ama kakak mentor,digiring dah smua ke aula.abis acara di aula kelar, kita disuguhin tari2an khas daerah setempat. tapi gw ga sampe slesai ntnnya.. abis ngantuk. yaudah deh.. ga langsung tidur sih, gw sama nisa kaya org bego aja gitu liat bintang2 terus sok ngegombal gitu.hahhaha.najeeessshh dah! kalo di inget2. abis itu, tidur deh kita..menanti hari esok menuju Jogja.

0 comments: